welcome

SELAMAT DATANG DI E-PAGE SANTA MARIA 3 CIMAHI

Senin, 11 April 2016

SAUNG ANGKLUNG UDJO, WISATA DAN BELAJAR BUDAYA SUNDA

Angklung Merupakan alat musik Tradisional yang berasal dari daerah Jawa Barat. Angklung adalah alat musik yang terbuat dari pipa-pipa bambu, yang dipotong ujung-ujungnya, menyerupai pipa-pipa dalam suatu organ, dan diikat bersama dalam suatu bingkai. Alat musik ini dibunyikan dengan cara digoyangkan sehingga menghasilkan bunyi yang bergetar dalam susunan nada 2, 3, sampai 4 nada dalam setiap ukuran, baik besar maupun kecil. Angklung saat ini sudah terdaftar sebagai Karya Agung Warisan Budaya Lisan dan Nonbendawi Manusia dari UNESCO sejak November 2010 ini salah satunya karena Saung Angklung udjo yang getol memperkenalkan Angklung kepada Dunia.

#latepost salah satu kegiatan mengapresiasikan seni dan budaya, khususnya seni budaya sunda yaitu angklung, disini kami melihat betapa hebatnya bambu menjadi salah satu budaya yang sangat luarbiasa. sehingga dapat membawa citra bangsa ini ke depan kanca musik dunia. dan dapat menjadi kebanggaan budaya istimewa dari indonesia.

maka dari itu kami para siswa sisi SANMAR3 ikut mengapresiasikan keseniaan ini, melalui kehadiran kami ke saung udjo, kami berharap genari berikutnya tetap dapat mengapresiasikan kesenian yang luarbiasa ini
Kami bangga tinggal di bandung, kami bangga jadi warga indonesia.
.
#latepost #angklung #angklungudjo #saung #saungudjo #bandung #bandungjuara #smartcmh46 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar