welcome

SELAMAT DATANG DI E-PAGE SANTA MARIA 3 CIMAHI

Kamis, 15 Oktober 2015

Sejarah dan Perkembangan SMA Santa Maria 3


SMA Santa Maria 3 Cimahi merupakan sekolah hasil alih kelola dari SMA Priangan pada tahun 1992 dan saat ini bernaung dibawah Yayasan Penyelenggara Pendidikan Salib Suci Bandung pada tanggal 15 juni 1991.
Pada awal mula bergabung, SMA Santa Maria 3 hanya memiliki siswa sebanyak 81 orang dengan formasi kelas 1 = 1 rombel, kelas 2 = 2 rombel dan kelas 3  = 2 rombel. seiring berjalannya waktu, sekolah mengalami perkembangan yang baik sehingga pada tahun ajaran sekarang 14 kelas dengan rincian Kelas X = 5 rombel, Kelas XI = 5 rombel 2 IPA dan 3 IPS, Kelas XII = 4 rombel 2 IPA dan 2 IPS. jumlah siswa per juli 2015 adalah 412 siswa dan diasuh oleh 30 orang Guru.
Berdasarkan SK No. 02.00/345/BAP-SM/XII/2013, SMA Santa Maria 3 memiliki akreditasi "A" (Amat Baik).

Dalam pergumulan sejarah perkembangannya, SMA SANTA MARIA 3 kian berusaha merawat perkembangan dirinya, baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Memahami betapa pentingnya merawat perkembangan diri dan tuntutan zamam yang tak terelakkan, yayasan Salib Suci selaku pengelola sekolah ini melakukan usaha-usaha untuk mengembangkannya dengan membangun ruangan belajar yang memadai disertai fasilitasnya, seperti laboratorium Fisika, Kimia, Biologi, Lab IPS dan juga labolaturium Komputer. Tidak hanya ruangan yang di perbaiki tpi juga fasilitas fasilitas pendukung bagi setiap siswa yang membantu dalam penerapan pembelajaran. Perpustakaan pun tidak luput dari perkembangan dan perbaikan, pemberian ruangan baru yang lebih besar, serta bertambahnya buku buku baru yang juga sangat membantu siswa siswi dalam belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar